Header Ads

ad

Ganjar Apresiasi Putusan Pemerintah Pangkas Libur Akhir Tahun

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.


SEMARANG – Keputusan Pemerintah Pusat untuk mengurangi libur akhir tahun selama 3 hari diapresiasi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

 

Ia menyampaikan terima kasih mengingat keputusan itu telah sesuai dengan aspirasi yang disampaikan pihaknya sejak lama.

 

“Terima kasih, berarti apa yang coba kita sampaikan direspon dengan baik dan itu cara mencegah agar tidak terjadi kerumunan dan insyaallah penambahan ya akan bisa kita ke kendalikan,” kata Ganjar usai menghadiri acara Distribusi 5Juta masker di Taman Indonesia Kaya, Rabu (2/12).

 

Lebih lanjut, Ganjar mengatakan saat ini penyebaran Covid-19 terjadi begitu luar biasa di seluruh dunia. Maka, keputusan pengurangan libur akhir tahun sudah sangat tepat.

 

“Kita kan bersaing dengan percepatan penyebaran yang hari ini nampaknya luar biasa seluruh dunia. maka tindakan pemerintah saya kira tepat, dikurangi lagi lebih bagus lagi,” tegasnnya.

 

Sebagai informasi, libur akhir tahun 2020 dipangkas pemerintah RI sebanyak tiga hari. Semula cuti bersama yang beriringan dengan libur natal 2020 dan tahun baru 2021 berjumlah 11 hari.

“Intinya kita sesuai arahan putuskan bahwa libur natal dan tahun baru tetap ada,” kata Menko PMK Muhadjir Effendy usai menggelar rapat dengan sejumlah Menteri Teknis berkaitan dengan keputusan pangkas libur panjang akhir tahun 2020 di Gedung Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (1/12). 

Tidak ada komentar