Header Ads

ad

Ditemani Ganjar, PSIS Semarang Jajal Stadion Jatidiri



SEMARANG – Pelatih Elite Pro Akademi PSIS Semarang M Ridwan kaget bercampur senang saat skuatnya ditawari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk berlatih dan menjajal Stadion Jatidiri. Selama ini, mereka bermarkas sementara di Lapangan Telo, Banyumanik.

Tim Elite Pro Akademi PSIS Semarang ini merupakan gabungan pemain dari usia 16, 18, dan 20 tahun. Pada 2021, mereka berlatih kembali mulai Selasa (5/1) lalu. Ada sekitar 26 pemain yang beberapa di antaranya sudah ditarik ke tim PSIS Senior dan Timnas U-20.

Ganjar yang sedang gowes, Kamis (7/1), sengaja menyambangi para pemain PSIS untuk melihat aktivitas mereka secara langsung. Dan, dalam pertemuan itu, tetiba Ganjar menawarkan mereka untuk berlatih di Stadion Jatidiri.


Sebagai arsitek tim, Ridwan pun dengan senang hati langsung menerima tawaran orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut.

“Wah dengan senang hati pak? Ini maksudnya anak-anak boleh latihan di sana?” tanya Ridwan tak percaya.

Ridwan kemudian melanjutkan pernyataannya, dia langsung mengiyakan tawaran orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

“Hari ini pak Ganjar datang dan nawari untuk coba stadion Jatidiri yng baru direnovasi, dengan senang hati kita bisa mencoba. (Respon pemain) pasti akan senang sekali, karena sehari-hari mereka latihan dengan rumput yang biasa dan permukaan tak rata. Saya pikir mereka akan antusias untuk mencoba (Stadion) Jatidiri,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Ganjar yang datang dengan bersepeda itu bukan hanya menawarkan pasukan Elite Pro Akademi PSIS, ia bahkan mengajak para pemain dan official makan bersama.

“Ya ini saya tawarkan, silahkan, kalian yang pertama kali mencoba lapangannya. Supaya tahu kondisinya dan bisa memberikan masukan pada kami,” kata Ganjar.

Sebelumnya, dukungan percepatan pembangunam Stadion Utama Jatidiri dilakukan oleh Snex, kelompok suporter PSIS Semarang. Mereka mendatangi Disporapar Provinsi Jawa Tengah untuk mengusulkan dilakukan audiensi dengan Gubernur Jawa Tengah.

Tidak ada komentar