Header Ads

ad

Lantik Mabicab Jepara, Atikoh: Semangat Pramuka Harus Tetap Berkobar di Tengah Pandemi



SEMARANG – Ketua Kwarda Pramuka Jawa Tengah Atikoh Ganjar Pranowo melantik Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Kabupaten Jepara periode 2020 – 2025 secara daring, Rabu (20/1). Dalam kesempatan itu, dia menekankan agar Pramuka selalu menjadi mitra pemerintah yang baik.

Atikoh menyadari, pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Namun, semangat kepramukaan tetap harus berkobar dengan terus berinovasi, kreatif dan adaptif.

“Saat ini pandemi masih belum berakhir. Kita harus meningkatkan komitmen dan dukungan kepada Kwarcab hingga tingkat ranting. Meskipun, semua kegiatan harus dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, namun semangat pramuka tetap harus berkobar,” ujar Atikoh.


Tahun 2021, menurutnya, adalah tahun prestasi. Beberapa kegiatan masih akan dilaksanakan di tengah pandemi. Tentu, kegiatan tersebut harus dilakukan penyesuaian dengan kondisi saat ini.

“Tahun ini merupakan tahun prestasi. Ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan seperti Pesta Siaga Jateng, Festival Keterampilan Kepramukaan Inovatif dan Kreatif, serta Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka dan sebagainya. Tentu akan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan,” paparnya.
Atikoh juga berpesan agar Mabicab Pramuka Jepara memotivasi dan memfasilitasi Kwarcab Jepara hingga di tingkat ranting.

“Jadikan Pramuka menjadi mitra pemerintah. Kedua, menyikapi dan tetap produktif dan adaptif di tengah pandemi. Dan ketiga, pertahankan tradisi yang baik dan dikembangkan lagi,” lanjutnya.

Selain itu, Atikoh mengingatkan pentingnya peran Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka) dalam menghadapi ancaman bencana.

“Karan Ubaloka menjadi ujung tombak dalam hal ini. Dan program Pramuka Peduli masih menjadi prioritas yang kita lakukan,” tandasnya.

Tidak ada komentar